Manfaat Timun Ternyata Dapat Menghambat Kanker Prostat


Mentimun Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh


Timun atau yang dikenal dengan nama timun tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita, buah ini sangat mudah kita temukan di berbagai restoran bahkan tempat yang menjual sayur mayur. Padahal kekebalan adalah sejenis pohon.
Mentimun sendiri mengandung banyak jenis vitamin dan mineral, seperti: vitamin A, B1, B2, C, zat besi, fosfor, protein, lemak, karbohidrat, magnesium, kalsium. Biji mentimun sendiri mengandung alkaloid jenis hipoksantin yang mampu membasmi cacingan pada anak.
Berikut beberapa manfaat timun untuk kesehatan tubuh 1. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi Mentimun kaya akan potasium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hanya dengan mengkonsumsinya secara langsung maka efektif menurunkan tekanan darah. Kalium dapat menetralkan natrium dalam tubuh sehingga menyebabkan tekanan darah meningkat.
2. Mengatasi bengkak di sekitar mata Terlalu lama menonton TV atau terlalu lama di depan komputer serta kurang tidur dapat menyebabkan mata bengkak. Mentimun dapat membantu menghilangkan mata bengkak yang disebabkan olehnya. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup potong mentimun menjadi irisan tipis, oleskan pada mata dan biarkan selama 5-10 menit.
3. Kesehatan ginjal tetap terjaga Kandungan potasium dan kalori yang rendah dapat membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan penumpukan lemak.
4. Hindari dehidrasi Mentimun mengandung banyak air, hampir 90% kandungan airnya, sehingga mampu mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh yang menggunakannya.
5. Mencegah kanker prostat Mentimun, yang mencegah kanker prostat, mengandung flavonoid fisetin.
Inilah 5 manfaat timun untuk kesehatan tubuh Anda. Cara mengkonsumsinya sangat mudah. Selain diminum langsung, Anda juga bisa membuat infused water dari dalamnya. Yakni, potong timun menjadi irisan tipis dan masukkan ke dalam botol minum.
0 Komentar untuk "Manfaat Timun Ternyata Dapat Menghambat Kanker Prostat"

Back To Top