Biji Melinjo Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Keehatan Tubuh


Manfaat dan Effek Samping Mengkonsumsi Biji Melinjo


Tentu saja biji melon banyak ditemukan pada sayuran asam bukan? Tahukah Anda kalau biji melon mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Biji melinjo jelas tidak dianjurkan bagi penderita asam urat dan darah tinggi.
Biji melinjo mengandung beberapa kandungan antara lain vitamin B1, B2, B3, B5, B6 dan C. Selain itu juga mengandung: zat besi, kalium, kalsium, fosfor, magnesium, zinc, tembaga dan serat. Berikut beberapa manfaat biji melon yang wajib Anda ketahui untuk kesehatan tubuh Anda.
1. Meningkatkan kesehatan otak Biji melinjo mengandung mangan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan otak dan mengobati gangguan saraf. 2. Mencegah terjadinya pukulan Biji melinjo sangat tinggi potasium yang membantu mengangkut oksigen ke otak, meningkatkan fungsi kognitif dan sistem saraf. Dapat mencegah stroke.
3. Fungsi ginjal yang sehat Fosfor yang terkandung dalam biji melinjo dapat menyeimbangkan cairan tubuh, mengatur kadar garam dan lemak, serta membantu fungsi ginjal untuk mengeluarkan racun yang menumpuk dari dalam tubuh.
4. Meningkatkan kesehatan otot Kandungan protein yang tinggi pada biji melinjo dapat meningkatkan kesehatan mikrofilamen. Microfiber adalah jaringan otot yang berperan sebagai pembangun struktur otot. 5. Membantu pertumbuhan Manfaat biji melon lainnya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan. Banyaknya vitamin dan zat besi yang terkandung dalam biji melinjo secara alami sangat bermanfaat untuk pertumbuhan.
Efek Samping Mengkonsumsi Biji Melinjo Biji melinjo kaya akan purin, sehingga penderita masalah asam urat sebaiknya tidak mengonsumsi biji melinjo karena dapat meningkatkan kadar asam urat. Kadar purin yang tinggi juga dilarang bagi penderita tekanan darah tinggi.
0 Komentar untuk "Biji Melinjo Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Keehatan Tubuh"

Back To Top