Kandungan dan Manfaat Cabai Untuk kesehatan Tubuh



Walaupun Pedas Ternyata Cabai Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh


Rasa pedas pada cabai membawa banyak manfaat bagi tubuh, namun cabai pedas sebaiknya dimakan secukupnya saja. Pasalnya mengonsumsi makanan pedas khususnya cabai dapat menimbulkan efek samping yaitu gangguan pencernaan.
Cabai mengandung beberapa nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat dan vitamin A, B6, C, zat besi, magnesium, potasium dan capsaicin. Apa saja manfaat cabai untuk kesehatan tubuh?
1. Meningkatkan daya tahan tubuh Vitamin C pada cabai dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.
2. Membakar lemak Kandungan capsaicin pada cabai mampu meningkatkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh. Konsumsi cabai dalam jumlah sedang juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan capsaicinnya juga mampu mengatasi masalah nyeri sendi.
3. Mencegah kanker Cabai juga mengandung antioksidan. Karotenoid ini merupakan sumber antioksidan pada cabai yang mampu melawan sel kanker. Meski demikian, para ahli masih mempelajari manfaat cabai ini.

4. Mengatasi masalah hidung tersumbat Mengonsumsi makanan yang mengandung cabai dapat meredakan hidung tersumbat. Namun jangan mengkonsumsinya terlalu banyak karena dapat menimbulkan efek samping, masalah pencernaan.
Itulah beberapa manfaat cabai bagi kesehatan, namun jangan terlalu banyak mengonsumsi cabai karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan jika terlalu banyak mengonsumsi cabai. Masalah pencernaan akibat efek samping biasanya berupa diare.
0 Komentar untuk "Kandungan dan Manfaat Cabai Untuk kesehatan Tubuh"

Back To Top