Mkanan dan Minuman Wajib Dihindari Bagi Penderita Asam Lambung


Penderita Asam Lambung Wajib Hindari Makanan dan Minuman Ini


Peningkatan asam lambung sangat mengganggu fungsi Anda. Ada beberapa makanan dan minuman berbeda yang sebaiknya dihindari bagi mereka yang memiliki riwayat sakit maag. Ada beberapa mannan yang bisa menyebabkan asam lambung naik, berikut beberapa yang sebaiknya Anda hindari.
Soda Minuman bersoda atau berkarbonasi dapat menyebabkan kembung dan peningkatan asam lambung. Soda dapat melemahkan otot-otot yang menutup bagian bawah kerongkongan sehingga menyebabkan peningkatan asam lambung.

Kopi Kopi memiliki kandungan kafein yang sama dengan soda, sehingga dapat melemahkan otot katup bagian bawah kerongkongan dan menyebabkan asam lambung naik. Penderita asam lambung sebaiknya menghindari minuman beralkohol kecuali minuman bersoda dan kopi.
Makanan pedas Makanan pedas dapat memperlambat saluran pencernaan, dan dengan terhambatnya saluran pencernaan, proses pencernaan menjadi lama. Pencernaan yang lambat dapat menyebabkan maag.
Jika Anda menderita maag, sebaiknya sistem pencernaan Anda tidak lesu, karena jika proses pencernaan terlalu lama akan menyebabkan asam lambung naik.

Cokelat Kandungan dalam coklat yang dapat meningkatkan asam lambung antara lain kafein dan theobromine. Tak hanya itu, karena coklat juga tinggi lemak yang dapat menyebabkan sakit maag, coklat menjadi salah satu jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung.
bawang bombai Semua jenis bawang bombay bisa menyebabkan asam lambung meningkat. Bau bawang dapat menyebabkan seringnya bersendawa, yang dapat memperburuk refluks asam.
Ada beberapa jenis minuman dan makanan yang bisa menyebabkan asam lambung meningkat. Namun, Anda juga perlu memerhatikan pola makan dan kebiasaan makan yang bisa memperparah penyakit asam lambung. Jangan makan berlebihan saat asam lambung meningkat. Jika makan terlalu banyak, perut akan kenyang dan tegang. Peregangan ini membuka katup esofagus bagian bawah dalam waktu lama sehingga memungkinkan asam lambung naik.
Bahaya komplikasi asam lambung juga harus Anda ketahui, berikut komplikasi asam lambung: Komplikasi asam lambung yang tidak ditangani secara tuntas akan menyebabkan gangguan pencernaan yang menyebabkan kesulitan menelan dan peradangan.
0 Komentar untuk "Mkanan dan Minuman Wajib Dihindari Bagi Penderita Asam Lambung"

Back To Top