Buah Belimbing Mengandung Antioksidan Alami


Kandungan dan Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan


Belimbing jenis ini mempunyai rasa yang manis, jika diperhatikan bentuknya mirip bintang. Berbeda dengan belimbing yang rasanya sangat asam. Belimbing jenis ini mengandung antioksidan alami, magnesium, kalium, fosfor, betakaroten, serta vitamin C dan A. Berikut beberapa manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh Buah manis dan renyah ini ternyata mengandung antioksidan alami yang efektif melawan radikal bebas dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada buah belimbing juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi buah belimbing secara teratur dapat mencegah racun masuk ke dalam tubuh.
Serat yang tidak larut dalam air. Kandungan serat yang tinggi pada buah belimbing dapat membantu penyerapan glukosa dan memperlambat penyebaran glukosa dalam aliran darah. Hal ini tentu saja mengatur glukosa darah.
Menurunkan kadar kolesterol. Kandungan belimbing mampu menurunkan kolesterol darah. Mempercepat proses penyembuhan. Kandungan antioksidan pada buah belimbing dapat membantu dalam proses penyembuhan.
Antiinflamasi. Belimbing juga mengandung etanol yang dapat membantu meredakan peradangan kulit. Anda bisa mengkonsumsi buah belimbing secara langsung. Selain itu buah ini juga bisa disajikan dalam bentuk jus belimbing wuluh.
Perlu diketahui bahwa mengonsumsi buah belimbing memerlukan perhatian para penderita ginjal kronis. Konsentrasi asam oksalat dan karamoksin dapat menimbulkan efek buruk.
0 Komentar untuk "Buah Belimbing Mengandung Antioksidan Alami"

Back To Top