Buah Semangka Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan...



Buah Semangka Memiliki Manfaat Kesehatan Yang Jarang di Ketahui Orang


Apakah Anda suka semangka/ Jika jawabannya iya, tahukah Anda juga tentang manfaat semangka bagi kesehatan tubuh Anda?
Nah pada artikel kali ini pengelola akan membahas tentang manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh. Nah sebelum memahami manfaatnya, berikut beberapa kandungan mineral dan vitamin yang ada pada buah semangka.
Semangka mengandung vitamin A, B6 dan C serta mengandung: asam amino, antioksidan dan likopen. Ada banyak jenis semangka yang ada di Indonesia, diantaranya semangka merah dan kuning. Namun kedua jenis tersebut memiliki kandungan dan manfaat yang sama.
Selain enak jika dikonsumsi langsung, semangka juga bisa dijadikan jus semangka. Saat semangka dijus, seluruh kandungan semangka terserap dengan baik ke dalam tubuh.
Berikut beberapa manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh 1. Mengatasi dehidrasi Kandungan air yang tinggi pada buah semangka (sekitar 90% air) mampu menghidrasi tubuh saat terkena terik matahari. Kandungan air yang tinggi juga dapat menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah.
2. Jaga kesehatan kulit dan rambut Anda Semangka mempunyai dua sumber vitamin yang sangat diperlukan untuk kulit dan rambut, yaitu vitamin A dan C. Kedua vitamin ini mampu memperbaiki sel kulit yang rusak.
3. Persempit Semangka juga mengandung serat yang dapat membuat Anda cepat kenyang sehingga dapat membantu menurunkan berat badan jika Anda mengonsumsi makanan yang sehat. 4. Melindungi kerja saraf Kalium dalam semangka dapat membantu mengatur aktivitas saraf dengan meningkatkan aliran impuls. Orang yang menderita kekurangan kalium dapat dengan mudah mengalami kejang di malam hari.
5. Mengurangi risiko asma Kandungan vitamin C yang tinggi pada semangka juga dapat membantu mencegah gejala asma. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kekurangan vitamin C dapat menyebabkan gejala asma.
Inilah lima manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh. Saya harap artikel ini bermanfaat. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Terima kasih
1 Komentar untuk "Buah Semangka Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan..."
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top