Inilah Beberapa Manfaat Buah Belimbing Wuluh


Rasa Asam Buah Belimbing Wuluh Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh Anda


Jenis buah belimbing merupakan buah yang rasanya sangat asam. Berbeda dengan buah belimbing lainnya yang memiliki rasa manis. Belimbing sering digunakan sebagai bahan pembuatan asinan sayur. Rasa asam pada belimbing membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
Belimbing mengandung protein, serat, mineral dan vitamin C, A dan B kompleks. Belimbing juga mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
Berikut beberapa manfaat buah belimbing.
Meredakan batuk Gejala batuk sedang yang bisa Anda atasi dengan membuat ekstrak belimbing wuluh untuk mengatasi masalah batuk. Caranya bisa dengan mengambil beberapa buah belimbing wuluh dan diperas sarinya, kemudian ditambahkan sedikit madu dan diminum airnya untuk mengatasi gejala batuk ringan.
Pengobatan alergi Konsumsi jus belimbing dapat mengatasi masalah alergi yang disebabkan oleh masalah sistem kekebalan tubuh terhadap zat tertentu. Persempit Zat antihiperlipidemia pada buah belimbing mampu mencegah penambahan berat badan tanpa efek samping. Jadi bagi yang sedang diet, sangat cocok meminum jus belimbing.
Mengalahkan jerawat Cara memanfaatkan belimbing wuluh untuk menghilangkan jerawat adalah dengan membuat masker belimbing wuluh. Parut belimbing, oleskan parutan belimbing tersebut pada area yang terkena jerawat, diamkan hingga mengering, lalu basuh dengan air hangat.
Meringankan rasa sakitnya Khasiat buah belimbing lainnya adalah dapat meredakan nyeri. Cara penggunaannya: Ambil beberapa helai buah belimbing, tambahkan sedikit air lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada area yang terasa nyeri.
Itulah beberapa manfaat buah belimbing yang jarang kita ketahui. Bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Terima kasih
0 Komentar untuk "Inilah Beberapa Manfaat Buah Belimbing Wuluh"

Back To Top