Rasa Pahit Daun Pepaya Ternyata Memiliki Se-Gudang Manfaat Kesehatan


Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Mengolahnya


Pohon pepaya memang diketahui mengandung buah-buahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ya buah pepaya memberikan banyak vitamin dan nutrisi yang dikandungnya. Namun siapa sangka buah-buahan tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Perlu Anda ketahui bahwa daun pepaya juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Daun pepaya yang diekstraksi diketahui mengandung beberapa vitamin antara lain: Vitamin A, B, C dan E. Selain itu juga mengandung mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi. Kandungan daun pepaya sebelum diekstraksi adalah saponin, tanin, alkaloid dan flavonoid serta mengandung b-karoten yang berguna untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
Sejak zaman dahulu sebagian orang tua mengenal daun pepaya, mereka mengkonsumsi daun pepaya sebagai obat herbal. Mereka menggunakannya dengan merebusnya untuk mengekstrak sari daun pepaya, untuk meredakan kram saat menstruasi.
Rasa daun pepaya memang pahit, namun dibalik rasa pahit tersebut ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tentu saja rasa pahitnya tidak sebanding dengan khasiat bermanfaat yang terkandung di dalamnya. Nah bagi yang belum mengetahui manfaat daun bebapa, simak artikel ini sampai selesai.

Jika artikel ini bermanfaat, silakan bagikan!! Meredakan nyeri/kram pada wanita saat haid Seperti disebutkan di atas, manfaat daun pepaya bisa melampaui kram menstruasi pada wanita. Cara pembuatannya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengambil 2-3 lembar daun pepaya ukuran sedang, bersihkan dan rebus dalam 6 gelas air. Rebus dan sisakan setengah air rebusan/3 gelas. Minum ramuan ini sebelum tidur, minum selagi hangat. 2 sendok makan madu murni juga bisa ditambahkan ke dalam campuran ini.
Saluran pencernaan yang sehat Daun pepaya mengandung caprine yang dapat membantu menghilangkan mikroorganisme berbahaya yang mengganggu pencernaan. Jadi, mengonsumsi daun pepaya, apalagi dijadikan lalapan, bisa menyehatkan sistem pencernaan Anda.
Mengalahkan Demam Berdarah Zat dalam daun pepaya dipercaya mempunyai sifat anti malaria dan anti demam berdarah. Manfaat penyakit DBD sama dengan meredakan nyeri haid. Ambil 6 lembar daun pepaya ukuran sedang, cuci bersih lalu rebus dengan 5 gelas air, rebus dan sisakan air hingga 3 gelas. Kemudian minum tanpa menambahkan madu. Minum pada pagi dan sore hari.
Membantu mengontrol tekanan darah Manfaat daun pepaya lainnya adalah dapat mengatur tekanan darah. Cara pengolahannya pun sama yakni merebus daun pepaya. Namun kali ini, setelah daun pepaya direbus dalam air, tambahkan gula merah secukupnya. Blender hingga menjadi campuran halus dan minum 3 kali sehari.
Bisa menyehatkan kulit Kandungan vitamin A, C, dan E pada daun pepaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari kerutan dan jerawat. Kandungan vitamin C dan E terbukti lebih tinggi dibandingkan pada buah-buahan.
Bagi yang kurang menyukai rasa pahit dari daun pepaya, coba sekarang renungkan tentang manfaat daun pepaya yang secara alami dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.Mungkin orang tua kita lebih tahu dan memakannya. mendapatkan manfaat kesehatan alami.
0 Komentar untuk "Rasa Pahit Daun Pepaya Ternyata Memiliki Se-Gudang Manfaat Kesehatan"

Back To Top