Daun Lalapan Mentah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh



Manfaat Daun Mentah Untuk Lalapan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh Anda


Siapa yang suka makan sayur segar? Ya, daun mentah yang bisa disantap sebagai camilan bersama sambal itu pasti terasa nikmat sekali. Siapa sangka, ternyata daun mentah layaknya lalapan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
Mungkin sebagian orang hanya mengenal daun kemangi sebagai sayuran favorit, anda pasti tahu bahwa daun kemangi tidak bisa dijadikan lalapan dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Daun apa saja yang bisa dijadikan lalapan? Baca artikel ini sampai habis kawan blogger...!! 1. Daun kemangi Hampir semua restoran di Indonesia menawarkan daun kemangi sebagai lauknya. Rasa daun kemangi yang tidak pahit, rasa mint pada daun kemangi yang khas menjadikannya salah satu lalapan yang banyak digemari.
Tahukah Anda bahwa rasa mint pada daun kemangi yang dimakan mentah memberikan sensasi segar pada mulut dan mencegah bau mulut akibat bakteri makanan. 2. opium Daun opium ini banyak ditemui di warung makan ayam goreng betawi, daun opium muda dimakan segar. Daun pohpohan mengandung senyawa flavonoid, luteloin, apigenin dan kaempferol serta myricetin. Senyawa ini merupakan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan bersifat anti kanker.
3. Daun Jambu Mete/Jambu Monyet Daun ini sulit ditemukan di warung makan, namun kini beberapa tempat makan, khususnya warung makan Sunda, menawarkannya sebagai lalapan. Daun jambu mete merupakan daun yang masih muda dan segar, berkhasiat untuk mengobati sariawan dan sembelit.
4. Daun pepaya Pepaya apalagi tidak bisa dimakan mentah, harus dimasak terlebih dahulu sebelum ingin dimakan sebagai sayur. Daun pepaya muda direbus dan dikeringkan sebentar, lalu bisa dimakan bersama cabai gula merah.
Baca Juga: RASA PAHIT DAUN PAPAYA MENENTUKAN MANFAAT DAUN KESEHATAN Bahkan ketika direbus pun rasa pahitnya tetap ada, rasa pahit ini mengandung senyawa alkaloid. Senyawa alkaloid berperan sebagai antibakteri dan antioksidan dalam tubuh.
5. Daun Beluntas Di daerah Sunda, daun ini merupakan sayuran yang sangat populer, dan daun mudanya biasanya disulap menjadi lalapan dengan aroma yang sangat khas. Daun beluntas mengandung minyak atsiri dan flavonoid yang bermanfaat sebagai agen anti kanker.
6. Daun Kentang Tuhan Bagi yang sudah mengetahui daun ini sebagai lalapan, daun ini sangat jarang dijadikan lalapan di restoran. Namun, Anda bisa memanfaatkan daun ini sebagai lalapan dengan memanfaatkan daun mudanya. Kandungan senyawa flavonoid pada daun ubi jalar bermanfaat sebagai anti penuaan.
7. Daun kedondong muda Daun keondong juga bisa dimakan mentah, tentunya pada daun mudanya. Daun kedondong ini mengandung senyawa saponin yang bermanfaat sebagai antiradang, pereda nyeri, dan antipiretik.
Nah, jika Anda sudah mengetahui daun apa saja yang bisa dimakan mentah dan baik untuk kesehatan tubuh, selain daun yang sudah diketahui. Bagikan artikel ini ke teman-temanmu dan komentari majalah Lalapani favoritmu di kolom komentar. Atau jika ada daun yang dijadikan lalapan yang tidak tercakup dalam artikel ini, Anda bisa memberi tahu nama daun tersebut dan manfaatnya di kolom komentar. Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda.
0 Komentar untuk "Daun Lalapan Mentah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh"

Back To Top