Dua Cara Tradisional Atasi Sakit Gigi



Jika Sakit Gigi Terjadi Lakukan Pertolongan Pertama Dengan Cara Alami


Pernahkah Anda merasakan sakit gigi? Tentu saja sensasi ini sangat menyakitkan, apalagi jika rasa sakit tersebut disebabkan oleh lubang pada gigi. Tahukah Anda bahwa kita bisa menemukan cara mudah mengobati sakit gigi di dapur Anda. Sakit gigi sendiri disebabkan oleh beberapa faktor seperti sakit gigi karena gigi berlubang, infeksi, bakteri, gusi bengkak. Selain sakit, tentu juga susah makan karena sakit gigi. Perlu Anda ketahui, jika Anda sedang sakit gigi sebelum ke dokter, Anda bisa mencoba cara tradisional untuk mengobati sakit gigi tersebut.
garam Jika Anda mempunyai gigi berlubang atau sakit gigi yang disebabkan oleh bakteri, Anda bisa mencoba garam, caranya cukup sederhana, yaitu Anda cukup mencuci mulut dengan air garam, berkumur selama 15 detik. Berkumur dengan air garam dapat membantu mengurangi nyeri dan bengkak pada gusi serta mengurangi bakteri penyebab bau pada gigi berlubang.
Es Anda bisa menggunakan kompres es untuk mengatasi sakit gigi akibat gusi bengkak. Sensasi dingin es dapat menyempitkan pembuluh darah yang mengalir ke gusi bengkak. Cara penggunaan ice pack sangat mudah, ambil beberapa es batu lalu bungkus dengan kain bersih (jangan terlalu tebal) lalu oleskan pada area pipi yang gusinya bengkak. Lakukan ini selama 15 menit. Inilah dua cara alami yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi sakit gigi. Sebenarnya masih ada beberapa cara tradisional lainnya, namun kami menyarankan hanya dua cara saja. Cara tradisional lainnya, seperti bawang putih, dapat menimbulkan efek samping seperti mual dan muntah. Jika Anda sudah mencoba dua hal di atas dan rasa nyeri serta bengkak pada gusi belum juga mereda, inilah saatnya memeriksakan diri ke dokter.
Hal yang dapat mencegah sakit gigi Anda bisa menghindari makanan yang masih panas dan menghindari terlalu sering minum minuman dingin. Selain itu, sebaiknya kurangi konsumsi minuman berkarbonasi dan hindari mengunyah makanan keras.
Menyikat gigi secara teratur juga dapat membantu mengurangi sakit gigi dan makan sehat.
0 Komentar untuk "Dua Cara Tradisional Atasi Sakit Gigi"

Back To Top