Kenali Beberapa Jenis Makanan Yang Menyehatkan jantung

Sehatkan Jantung Anda Dengan Beberapa Jenis Makanan Ini


Banyak makanan dan minuman yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Selain rutin berolahraga, makanan dan minuman juga berperan besar dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama jantung.
Makanan yang mengandung kolesterol jahat menjadi salah satu penyebab tersumbatnya darah yang mengalir di saluran jantung. Kolesterol jahat banyak ditemukan pada makanan cepat saji.
Selain menyumbat pembuluh jantung, makanan cepat saji juga dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, menurunnya stamina pria, darah tinggi, dan obesitas. Untuk mencegah serangan jantung/penyakit jantung, Anda harus menjaga pola hidup sehat, misalnya: rutin berolahraga, mengonsumsi makanan dan minuman sehat.
Berikut beberapa makanan sehat yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda.
Kacang merah.
Jenis kacang-kacangan ini kaya akan serat dan fitonutrien yang menyehatkan jantung. Mengonsumsi kacang merah membuat Anda cepat kenyang, cocok bagi mereka yang sedang program penurunan berat badan. Karena Anda cepat kenyang, secara alami Anda mengurangi asupan kalori. Kacang merah juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas.
Anggur.
Serat dan flavonoid dalam buah anggur dapat mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
sebuah apel Apel mengandung fitonutrien yang dapat mencegah pembentukan kolesterol jahat dan menormalkan kadar gula tubuh. Sehingga sangat efektif dalam menjaga kesehatan jantung dan dapat mencegah diabetes.
buah beri
Jenis buah beri seperti blackberry, raspberry, stroberi kaya akan antioksidan yang dapat bermanfaat bagi jantung dan mencegah diabetes.
Alpukat Alpukan mengandung asam lemak tak jenuh yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.


ikan salmon
Ikan salmon mengandung omega-3 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan baik untuk otak. Minyak ikan omega-3 pada salmon diduga mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 30%. Kami juga sangat menyarankan untuk menikmati salmon segar daripada menggunakan salmon kalengan.
Selain beralih ke pola makan sehat, sebaiknya Anda kembali berolahraga secara giat dan mengurangi asupan garam. Sebab konsumsi garam berlebih tidak melebihi 6 gram per hari.

0 Komentar untuk "Kenali Beberapa Jenis Makanan Yang Menyehatkan jantung"

Back To Top