Awas Bahaya Kencing Bau Menyengat Bisa Jadi Gejala Penyakit Berbahaya!!



Ketahui Penyebab Kencing bau Menyengat dan Tips Menjaga Saluran Kencing


Pernahkah Anda mengalami saat buang air kecil dan urine Anda berbau sangat menyengat? Bau pesing juga bisa berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, contoh: jengkol, petai, minuman beralkohol, dan lain-lain. Namun jika urine Anda berbau menyengat, apalagi jika Anda tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan urine berbau. Anda harus berhati-hati karena kesehatan tubuh Anda mungkin terancam.
Beberapa penyakit yang menyebabkan bau urin yang menyengat perlu Anda ketahui: Terjadinya infeksi saluran kemih. Bakteri yang masuk ke saluran kemih dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Ciri-cirinya adalah sering buang air kecil, urin terasa nyeri, dan urin berbau menyengat.
Diabetes.
Kencing manis disebut juga kencing manis. Penderita diabetes pasti akan mengalami kadar gula yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan urine berbau menyengat. Bau ini disebabkan urine bercampur gula. Jika urin Anda terus-menerus berbau menyengat, segera hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat sesegera mungkin.
Mengalami dehidrasi.
Ketika tubuh kekurangan cairan, hal itu bisa disebut dengan dehidrasi. Hal ini ditandai dengan urin berwarna kuning dan berbau tajam. Jika Anda mengalami sedikit dehidrasi, sebaiknya segera minum air putih.
Penyakit hati.
Gejala penyakit liver antara lain: berat badan turun mendadak, kulit menguning, sering kembung, sering sakit perut, dan kondisi badan lemah. Kondisi tubuh ini berhubungan dengan butiran urin yang berbau menyengat. Segera hubungi dokter agar Anda mengetahui secara pasti gejala apa yang Anda alami dan mendapatkan pengobatan yang tepat. Selain mengetahui penyebab urin berbau menyengat, Anda juga perlu mengetahui cara menjaga kesehatan urin. Beberapa tips sederhana untuk menjaga kesehatan saluran kemih Anda.
- Gunakan 6-8 liter air/air mineral per hari.
- Jangan menahan diri saat hendak buang air kecil dan jangan terburu-buru dalam buang air kecil.
- Sehabis buang air kecil harus dicuci bersih untuk mencegah bakteri masuk ke saluran kemih.

Jangan anggap enteng urine berbau menyengat ini jika urine Anda berbau menyengat selama lebih dari 24 jam dan bau urine tersebut bukan disebabkan oleh obat-obatan atau makanan atau minuman yang dapat menyebabkan urine berbau menyengat. Itu sebabnya sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.


0 Komentar untuk "Awas Bahaya Kencing Bau Menyengat Bisa Jadi Gejala Penyakit Berbahaya!!"

Back To Top