Cara Cepat Redakan Flu dan Pilek

Lakukan Dengan Cara Sederhana Namun Efektif Redakan Flu dan Pilek




Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti terkadang hujan, panas, dan hujan, biasanya masyarakat mengalami atau menjumpai gejala flu dan pilek. Jika mengalami gejala-gejala tersebut, berarti seseorang terganggu oleh hidung tersumbat dan berair. Penyebab terjadinya flu adalah ketika seseorang memiliki tubuh yang lemah/daya tahan tubuh lemah sehingga mudah terserang virus atau infeksi saluran pernafasan sehingga menimbulkan gejala flu. Atau juga menghirup udara jika berada di sekitar orang yang baru pertama kali terserang flu.
Jangan khawatir, Anda bisa mencoba beberapa tips menghilangkan gejala flu dan pilek dengan cepat. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperbanyak konsumsi air panas. Tujuannya bukan hanya untuk mencegah dehidrasi akibat flu, tapi untuk meredakan hidung tersumbat dan melembapkan tenggorokan.
Perlu diingat, sebaiknya hindari minuman yang banyak mengandung gula, soda, dan minuman berkafein (salah satunya kopi).
Istirahat yang cukup.
Anda perlu istirahat yang cukup untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Istirahat yang cukup membantu tubuh cepat pulih dan tetap bugar. Tidurlah minimal 8 jam sehari dan Anda harus tidur. Jangan memaksakan diri untuk tetap aktif karena ini akan memperburuk flu Anda. Tingkatkan asupan vitamin C Anda.
Mengkonsumsi vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun Anda harus berhati-hati dalam menggunakan vitamin C, jangan mengonsumsi vitamin C dalam jumlah banyak seperti jeruk, lemon. Disarankan menggunakan jus jambu biji.
Minuman jahe panas.
Dengan mengonsumsi jahe rebus dan gula merah, Anda dapat melancarkan pernapasan sehingga dapat meredakan pilek dan flu. Jahe juga dapat meningkatkan stamina yang terkuras akibat flu.
Flu menyebabkan peradangan, madu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan sangat efektif. Anda bisa menambahkan sekitar 2 teguk ke dalam segelas teh panas dengan madu. Aduk rata dan minum panas.
Demikianlah beberapa tips yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat bagi kesehatan anda. Cara mengobati pilek dan flu secara alami menggunakan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda miliki di dapur.
Jika Anda menderita flu dan pilek lebih dari 3 hari, segera hubungi dokter terdekat.








0 Komentar untuk "Cara Cepat Redakan Flu dan Pilek "

Back To Top