Redakan Sakit Pinggang Dengan Cara Alami

Cara Meredakan Sakit Pinggang Dengan Bawang Putih


Pernahkah Anda mengalami sakit punggung...? Rasanya tidak nyaman. Sakit punggung bisa disebabkan oleh rasa lelah yang teramat sangat, bisa juga karena kerja otot yang berat. Mungkin Anda terlalu banyak berolahraga atau bisa mengangkat beban berat.
Sakit punggung bisa disebabkan oleh kerusakan pada otot punggung. Cedera otot bisa saja terjadi saat Anda berolahraga secara intens, namun jangan melakukan pemanasan terlebih dahulu.
Penyebab sakit punggung lainnya antara lain peradangan pada sendi tulang belakang, saraf terjepit, proses penuaan yang menyebabkan erosi pada tulang belakang.
Penyebab sakit punggung lainnya adalah orang berusia di atas 30 tahun, kurang olahraga, dan kelebihan berat badan.
Langkah pertama perbanyak konsumsi air putih, hindari minuman berwarna seperti pop, kopi dan alkohol.
Beberapa cara alami untuk mengobati sakit punggung antara lain: Bawang putih dan kunyit. 3 siung bawang putih dan satu potong kunyit dihaluskan lalu dibersihkan. Lalu larutkan dalam satu gelas air lalu tambahkan 1-2 sendok madu. Minuman siap diminum.
Bawang putih dan jahe Beri 8-10 siung bawang putih dan 1 bagian jahe (bisa jahe putih atau merah), haluskan kedua bahan ini hingga rata. Jika kedua bahan sudah halus dan tercampur rata, gosokkan campuran tersebut pada area yang terkena. Biarkan kering, sekitar 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
Pengobatan sakit punggung dengan ramuan diatas, jika Anda sudah mencobanya namun masih sering mengalami sakit punggung, segera konsultasikan ke dokter.
0 Komentar untuk "Redakan Sakit Pinggang Dengan Cara Alami"

Back To Top