Manfaat Air Rebusan Daun Ciplukan Untuk Kesehatan

Manfaat Air Rebusan Daun Ciplukan Untuk Kesehatan Tubuh


Tentu banyak orang yang mengetahuinya, namun banyak juga yang belum mengetahui khasiatnya, mulai dari buahnya, hingga daun dan akarnya.
Pertama, mari kita bicara tentang buah. Buah ciplukan ini bentuk dan rasanya mirip dengan tomat, namun ukurannya berbeda dan buahnya ditutupi daun yang unik. Buah ini dulunya tidak ada harganya, namun belakangan ini buah ini dijual dengan harga yang sangat mahal dipasaran. Tentu saja karena pohon ciplukan ini mengandung banyak manfaat. Mengutip dari Wikipedia, kami menemukan berbagai macam kandungan dalam buah ciplukan: asam sitrat dan physalin, serta vitamin C, tanin, fruktosa, cryptoxanthin, vitamin A, zat besi dan fosfor.
Berikut beberapa manfaat buah ciplukan: kaya akan antioksidan, bersifat anti inflamasi, membantu perbaikan sel-sel tubuh, dapat menurunkan kolesterol darah dan dapat digunakan sebagai makanan alami.
Baiklah, saatnya memberi Anda cara mengobati cipluka untuk kesehatan tubuh. - Ambil dulu pohon cipluknya, pastikan ukurannya besar - Cuci hingga bersih lalu jemur beberapa saat hingga agak kering - Rebus sekitar 4 gelas air - Lalu tambahkan satu pohon cipluk (mulai dari daun buah hingga akar) - Rebus dan sisakan air rebusan hingga air tersisa sekitar satu gelas - Tiriskan airnya dan sajikan panas Bila menyajikan cipluka dengan air matang, bisa ditambahkan 2 sendok madu murni untuk menambah rasa manis.
Selain direbus, Anda juga bisa membuat jus buah ciplukan secara alami dengan cara diaduk.
0 Komentar untuk "Manfaat Air Rebusan Daun Ciplukan Untuk Kesehatan"

Back To Top