Kecombrang Tak Hanya Menambah Cita Rasa Masakan


Selain Menambah Cita Rasa Masakan kecombrang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh


Tanaman kecombrang sering digunakan sebagai bahan campuran makanan, daunnya dimanfaatkan sebagai bagiannya. Penggunaan Comrang dalam makanan memberikan aroma khasnya. Jadi apa gunanya?
Combrang sudah dikenal luas, bahkan para chef ternama pun sering menggunakan kecombrang dalam masakannya. Selain untuk masakan, kecombrang juga bisa dijadikan saus sambal dan campuran salad.

Pemanfaatan Comrang dalam masakan tidak hanya sekedar menambah cita rasa pada makanan, tapi juga baik untuk kesehatan tubuh.
1. Mengandung antioksidan Combrang mengandung senyawa flavonoid yang dapat mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Selain daun kecombrang, batangnya juga banyak mengandung antioksidan. Kecombrang juga mempunyai sifat antibakteri. Kandungan antibakterinya berasal dari sisir yang mengandung minyak atsiri.
2. Penambah rasa pada makanan Kecombrang yang memiliki aroma yang kuat dan khas sering digunakan sebagai bahan campuran masakan untuk memberikan cita rasa yang kuat pada masakan. Masakan yang paling sering menggunakan campuran bahan kecombrang adalah krim dan sambal kecombrang.
3. Mengatasi bau badan Flavonoid, polifenol, dan saponin pada Comrang dipercaya dapat menghilangkan bau tak sedap. 4. Pengobatan batuk Daun dan batang kecombrang segar, dilumatkan, diperas dan ditambahkan air panas, dapat mengobati batuk kering dan berdahak.
Semoga keempat manfaat kecombrang dapat menambah pengetahuan kita, jika bermanfaat silahkan share artikel ini. Terima kasih
0 Komentar untuk "Kecombrang Tak Hanya Menambah Cita Rasa Masakan "

Back To Top