Bayam Bermanfaat Bagi Kesehatan


Bayam Kaya Akan Kandungan Zat Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh


Masih ingat film Popeye? Dia menjadi lebih kuat ketika dia makan bayam. Apakah ini benar?? Perlu Anda ketahui bahwa bayam mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Lanjutkan membaca hingga akhir artikel ini agar Anda tidak salah memahami manfaat bayam bagi kesehatan tubuh Anda. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, bayam merupakan salah satu makanan favoritnya. Terbukti hampir setiap restoran menyajikan bayam hijau jenis ini. Selain mudah dalam pengolahannya, bayam kaya akan nutrisi.
1. Meningkatkan kesehatan otak Bayam mengandung asam folat, vitamin A, B6 dan C, serta antioksidan yang dapat mencegah penurunan kognitif pada otak.

2. Pencegahan osteoporosis Bayam juga kaya akan vitamin K yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Vitamin K juga dapat mencegah osteoporosis.
3. Meningkatkan metabolisme tubuh Karena bayam mengandung protein, maka dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Bayam juga merupakan zat anti inflamasi yang dapat mencegah peradangan akibat bakteri dan kuman.
Bayam juga kaya akan vitamin dan mineral. Dengan mengonsumsi bayam secara rutin, Anda dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda. Selain kandungan di atas, bayam juga mengandung betakaroten dan lutein yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu, bayam juga mengandung sedikit kalori, yang tentunya sangat baik bagi mereka yang menjaga berat badan ideal. Bayam juga bisa dibuat jus yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Variasi jus bayamnya banyak, Anda bisa mencampurkan beberapa buah lain seperti apel, wortel dan lainnya.
Cara membuat Jus Wortel Campuran Bayam Ambil seikat bayam, cuci bersih, lalu potong dua buah wortel segar. Masukkan bayam dan wortel ke dalam blender, haluskan hingga halus. Setelah halus, saring ke dalam gelas lalu tambahkan perasan satu buah jeruk nipis/lemon. Minum setiap pagi. Melalui artikel singkat ini kami dapat menyampaikan beberapa manfaat dan kandungan bayam, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.
Dukung blog ini dengan berkomentar dan membagikan artikel ini. Terima kasih
0 Komentar untuk "Bayam Bermanfaat Bagi Kesehatan"

Back To Top