Ternyata Kentang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan


Manfaat Kentang Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan dan Usir Kolesterol Serta Menjaga Kesehatan Jantung


Kentang menjadi makanan favorit bagi mereka yang menjaga berat badan ideal. Kentang bisa dijadikan menu utama sebagai pengganti nasi, hal ini tentunya bagi yang sedang mengikuti program diet. Kentang biasanya direbus atau dikukus saat dikonsumsi.
Kandungan gizi kentang : vitamin A, C, B kompleks dan asam folat. Kentang juga mengandung karbohidrat alami, karbohidrat alami ini bisa menjadi pengganti nasi yang baik. Kentang yang mengandung bahan-bahan di atas bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa gunanya, mari kita berhenti membaca artikel ini.
1. Menurunkan berat badan Kentang di atas merupakan menu utama program makan sehat. Kaya akan karbohidrat dan serat alami, kentang dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Dengan ketentuan cara mengkonsumsi kentang sebaiknya direbus, tanpa di tambahkan garam , atau bahan lain-nya. Sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.
2. Mengatasi Masalah Kulit Kering Untuk dapat memanfaatkan mengatasi masalah kulit kering, Anda bisa menggunakan masker kentang. Caranya kupas kentang lalu cuci hingga bersih, parut kentang hingga halus dan langkah berikutnya balurkan parutan kentang yang telah halus ke bagian kulit, tunggu hingga kering kemudian cuci bersih kulit yang di baluri masker kentang tersebut.
3. Mengubah nutrisi Menjadi Energi Karbohidrat dan protein akan di ubah menjadi glukosa dan asam amino, hai ini karena kentang mengandung vitamin B6 yang tinggi. Glukosa dan asam amino adalah sumber utama bahan bakar energi.
4. Kesehatan Jantung Terjaga Kandungan vitamin C dan B6 ternyata mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Vitamin C dan B6 mampu mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh.
5. Memperlancar sistem pencernaan Kentang juga merupakan sumber serat yang kaya, yang dapat meningkatkan sistem pencernaan Anda. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan serat yang tinggi dapat mencegah kanker usus besar dan menurunkan kolesterol jahat.
Demikianlah beberapa manfaat kentang yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Share artikel ini dan beritahukan pada orang terdekat Anda supaya mereka dapat mengetahui manfaat kentang secara umum.
0 Komentar untuk "Ternyata Kentang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan"

Back To Top