Bluberry Cegah Gangguan Otak

Manfaat Buah Bluberry


Blueberry memiliki rasa asam, sedikit manis yang hampir seperti buah pir. Dilihat dari bentuknya, hampir terlihat seperti buah anggur.
Di Amerika buah ini sudah menjadi tren, rata-rata buah ini dikonsumsi hampir setiap hari. Sekitar tahun 2007, konsumsi meningkat. Sebab blueberry mempunyai manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh. Blueberry adalah buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Selain banyak manfaatnya, buah ini juga kaya akan antioksidan.
Bagaimana dengan Indonesia...?? Mereka yang sudah mengetahui manfaatnya sering mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh.
Berikut beberapa manfaat blueberry bagi kesehatan: Anti penuaan
Antioksidan dalam blueberry membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Radikal bebas diyakini bertanggung jawab atas penuaan tubuh. Makanan kaya antioksidan sehingga menciptakan efek anti penuaan. Kandungan vitamin C yang tinggi pada blueberry juga membantu memperlambat proses penuaan.
Mencegah kerusakan otak Blueberry mengandung berbagai vitamin (A, C, E dan B), antosianin, natrium, kalium, seng, fosfor, magnesium, mangan, dll. Unsur-unsur di atas membantu melindungi otak dari gangguan neurotik dengan mencegah degenerasi sel-sel otak dan neuron. Pasien Alzheimer mendapat manfaat besar dari blueberry dengan membantu menjaga kesehatan sistem saraf pusat.
Pengobatan kanker Senyawa kimia seperti asam ellagic, pterostilbene dan antosianin diyakini bermanfaat dalam pencegahan dan pengobatan kanker. Senyawa pterostilbene terutama digunakan untuk mengobati kanker hati dan kanker usus besar.
Meningkatkan kerja sistem pencernaan Kehadiran tembaga, natrium, berbagai asam, fruktosa dan vitamin dalam blueberry membantu meningkatkan pencernaan. Serat dalam blueberry membantu mengurangi sembelit.

Meningkatkan daya tahan tubuh Berbagai vitamin (A, B, C dan E) dan antosianin meningkatkan daya tahan tubuh Mencegah serangan jantung Mengonsumsi tiga porsi blueberry atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita. Blueberry kaya akan senyawa yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah.
Menurunkan gula darah Blueberry merupakan buah dengan indeks glikemik rendah. Oleh karena itu, buah ini membantu mengatur gula darah, terutama pada penderita diabetes. Mengonsumsi lima buah blueberry sehari sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Mencegah infeksi saluran kemih Seperti halnya blueberry, blueberry juga berperan dalam mencegah infeksi bakteri atau kandung kemih.
Nilai gizi untuk 100 g (3,5 oz) blueberry: - Energi 239 kJ (57 kkal) - Karbohidrat 14,5 gram - Serat 2,4 gram - lemak 0,3 gram Protein 0,7 gram Vitamin dan mineral: - Vitamin A 54 IU- - Lutein dan zeaxanthin 80mg - Hiamine (vitamin B1) 0,04 mg - Riboflavin (vitamin B2) 0,04 MG - Niasin (vitamin B3) 0,42 mg - Asam pantotenat (B5) 0,1 mg - vitamin B6 0,1 mg - folat (B9) 6 mg - Vitamin C 10 mg - Vitamin E 0,6mg - kalsium 6 mg - zat besi 0,3mg -Magnesium 6 mg - fosfor 12 mg - kalium 77 mg - seng 0,2 mg - mangan 0,3 mg - Vitamin K 19 mcg
Sumber data nutrisi: Database Nutrisi USDA Itulah beberapa manfaat dan nilai gizi blueberry. Masih banyak buah-buahan yang termasuk dalam keluarga berry, antara lain… - Stroberi - Bluberi - Blackberry - Anggur - Bluberi - Kismis - Goji berry - Gooseberry - raspberi - Blueberry

0 Komentar untuk "Bluberry Cegah Gangguan Otak"

Back To Top