Manfaat Jus Daun Seledri

Manfaat dan Cara Mengolah Daun Seledri


Daun seledri yang disebut Apium Graveolens merupakan salah satu jenis ramuan yang dapat digunakan dalam masakan. Di Indonesia, orang Belanda memperkenalkan tanaman ini, mereka mencampurkan daun seledri untuk memberi rasa pada makanan.
Seledri telah dikenal selama ribuan tahun untuk tujuan pengobatan dan sebagai penyedap makanan. Selain daun dan batangnya sebagai penyedap makanan terutama sup, bubur dan masakan lainnya juga dapat digunakan untuk pengobatan terutama untuk meringankan hipertensi (tekanan darah tinggi).
Menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol
Ekstrak seledri dapat menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga penggunaannya dapat diubah menjadi jus. Selain menurunkan tekanan darah, seledri juga dapat menurunkan kolesterol darah.
Meredakan kram menstruasi Pada wanita, sering mengonsumsi jus seledri juga dapat mencegah kram menstruasi. Pengolahan jus daun seledri Cara menyiapkan daun seledri sangat sederhana: pertama cuci bersih, potong kecil-kecil daun dan batang muda, tambahkan air jeruk nipis dan campur semua bahan. Bila air seledri sudah halus, saring dan tuang ke dalam gelas, setelah itu sari seledri dapat diminum.
Isi seledri



0 Komentar untuk "Manfaat Jus Daun Seledri"

Back To Top